Depok, (08/4) Aktual.com – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengajak umat Muslim di kota itu yang ingin menjalankan malam Nisfu Sya’ban agar dilaksanakan di rumah masing-masing, untuk menghindari risiko penyebaran virus Corona.

“Malam Nisfu Sya’ban tahun ini tepat pada hari Rabu malam atau bada maghrib. Untuk itu, kami menyampaikan seruan agar warga menjalankannya di rumah masing-masing dan tidak melaksanakan secara bersama-sama di masjid atau tempat-tempat lainnya, sehingga tidak ada kerumunan atau keramaian,” kata Idris dalam keterangannya di Depok, Rabu (08/4).

Menurut dia, malam Nisfu Sya’ban adalah salah satu malam yang dapat mengabulkan setiap permohonan dan doa yang dipanjatkan, serta sebagai malam yang penuh pengampunan.

“Imam Ghazali mengatakan malam Nisfu Sya’ban, malam yang penuh syafaat dan pertolongan,” ujarnya.

Untuk itu ia menyarankan agar warga yang menjalani malam Nisfu Sya’ban untuk membaca Surat Yasin tiga kali. Selanjutnya membaca istighfar 100 kali, tahmid dan takbir 100 kali serta dzikir lainnya.

“Kemudian berdoalah secara khusyuk dan meminta apa yang tersirat di dalam hati kita, apa yang kita inginkan. Saya mengajak warga untuk meminta agar segera dibebaskan dari bencana yang kita hadapi saat ini. Semoga Allah selalu memberi kita nikmat sehat,” ujarnya.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)