Tarakan, aktual.com – Pemerintah Kota Tarakan menyambut baik dan mendukung dibentuknya Program Studi Kedokteran Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Borneo Tarakan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul pada Rapat Persiapan Pembukaan Program Studi Kedokteran Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Borneo Tarakan (UBT) yang dilaksanakan di Aula Lantai 6 RSUD dr. H. Jusuf SK di Tarakan, Rabu (9/3/2022).

Acara ini sendiri dihadiri oleh Gubernur Kaltara, Rektor Universitas Gajah Mada, Rektor UBT, para Kepala Daerah se-Kaltara beserta Perangkat Daerah yang membidangi, dan para pimpinan Rumah Sakit.

Dibentuknya Prodi Kedokteran ini, ujar Wali Kota, sangat penting untuk memenuhi kebutuhan dokter di Kaltara, yang selama ini kebutuhannya sangat bergantung oleh lulusan luar daerah. Ia berharap, agar dengan adanya Prodi Kedokteran di Kaltara, maka putra-putri Kaltara dapat mengisi kebutuhan tenaga kesehatan khususnya dokter di berbagai fasilitas kesehatan yang ada.

Tantangan untuk mewujudkan berdirinya Prodi Kedokteran ini pun tidak mudah. Ia mengucapkan selamat atas kesempatan yang diberikan kepada UBT sehingga pembentukan Prodi ini terus mengalami kemajuan berkat dukungan dari Kementerian terkait, Gubernur, dan juga berbagai pihak yang selama ini telah terlibat.

“Semoga dengan dibentuknya Prodi Kedokteran ini, persoalan dasar di bidang kesehatan bisa teratasi dengan baik dan semoga Prodi ini bisa direalisasikan secepatnya,” ujar Wali Kota.

(Suryan)

(A. Hilmi)