Meulaboh, aktual.com – Benseh (48), warga Desa Mugo Rayeuk, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Jumat sore, sekitar pukul 16.00 WIB ditemukan meninggal dunia di aliran sungai di daerah setempat.

Korban sebelumnya dinyatakan hilang sejak Kamis (9/1) lalu, setelah pergi ke hutan untuk mencari buah rotan dengan menyeberangi sungai.

“Korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi dinyatakan hilang dan tenggelam,” kata Koordinator SAR Pos Meulaboh Dwi Hetno, Jumat malam (10/1).

Menurut informasi yang diterima, korban Benseh sebelumnya dinyatakan hilang setelah berusaha menyeberang sungai di kawasan Mugo, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat pada Kamis sore.

Tim SAR Pos Meulaboh kemudian bersama tim gabungan melakukan pencarian dengan harapan dapat menemukan korban.

Setelah melakukan penyisiran di sekitar aliran sungai menggunakan perahu milik masyarakat dan perahu karet milik SAR, korban Benseh berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 20 meter dari lokasi korban dikabarkan tenggelam.

Usai ditemukan, kata Dwi Hetno, jenazah korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat, (sekitar 60 kilometer arah barat) untuk dilakukan visum et repertum.

(Eko Priyanto)