Jakarta, Aktual.co —Molornya proyek penambahan satu pintu air Manggarai di Jakarta Selatan, di mana harusnya di bulan Oktober ini sudah rampung, ikut dikeluhkan oleh para pengendara kendaraan yang melalui Jalan Tambak.
Karena selama proyek masih berjalan, kemacetan selalu terjadi di sana karena salah satu jalan ditutup.
Salah satunya, keluhan disampaikan Mahmudin (36), warga yang sehari-hari melewati jalan Tambak dekat pintu Air Manggarai. 
“Proyeknya itu bikin macet. Macetnya dari pintu air Manggarai sampai ke perempatan Guntur,” ujarnya, kepada Aktual.co, di Jakarta, Selasa (4/11).
Mahmudin berharap pihak pelaksana proyek segera menyelesaikan supaya arus lalu lintas kembali normal.
Sementara itu, pihak pelaksana proyek berjanji akan segera membuka akses jalan yang ditutup. Tapi itu diakuinya baru bisa dilakukan kalau proyek sudah selesai. 
“Sebentar lagi sekira awal Desember atau Januari akan kita buka akses jalan. Berbarengan juga dengan pekerjaan ini,” kata Parjito, selaku pelaksana lapangan dari PT Jaya Konstruksi di pintu air Manggarai.
Saat ini proses penambahan pintu air Manggarai masih memasukkan jacking box dan perapihan jalan di sekitarnya. Untuk menyambut datangnya musim hujan, dua pintu air yang lama masih bisa difungsikan untuk buka tutup. 

()