Jakarta, Aktual.co —Seribuan pengunjung “car free day” (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/10) mengadakan acara tumpengan dan doa bersama untuk Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK), menjelang acara pelantikan keduanya sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Ada empat tumpeng yang dibuat sukarelawan warga Solo untuk dibagikan kepada seribuan pengunjung CFD di depan Museum Radya Pustaka. Itu silakukan setelah mereka berdoa bersama untuk kelancaran acara pelantikan Jokowi dan JK, yang akan digelar Gedung MPR, Jakarta, Senin (20/10), sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain itu, para sukarelawan memasang poster-poster Jokowi saat kegiatan tugas pemerintahan, baik sebagai Wali Kota Surakarta maupun Gubernur DKI Jakarta, serta di sela-sela mencalonkan Presiden RI berpasangan dengan JK.

Acara tumpengan juga dimeriahkan oleh kelompok Gedung Hip Hop Solo (GHS) yang membawakan sejumlah lagu, sehingga menambah antusias masyarakat Solo yang mencintai Jokowi.

Menurut salah satu pengunjung CFD, Budi Prayitno (50), warga Jebres Solo, dirinya sengaja mendatangi kegiatan CFD hanya ingin mendoakan Jokowi yang akan dilantik menjadi Presiden RI. Menurut dia, Jokowi, merupakan warga Solo yang mengukir sejarah besar karena menjadi Presiden ketujuh RI.

()

()