Ilustrasi Gempa Bumi

Sukabumi, Aktual.com – Warga Sukabumi, Jawa Barat, terkejut ketika terjadi getaran gempa yang berpusat di Lebak, Banten, dan berkekuatan 5,1 pada Skala Richter, Jumat (16/2) sekitara pukul 12.13 WIB.

“Saat gempa terjadi saya sedang tiduran di ruang keluarga menunggu pulang keluarga yang baru selesai melaksanakan Solat Jumat. Walaupun getarannya tidak terlalu kencang tetapi sempat membuat panik karena masih trauma kejadian gempa yang pusatnya juga di Lebak pada Januari lalu,” kata warga Gang Merak, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi Fenny Yuniar di Sukabumi.

Sementara, warga Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Angga Febrian pun merasakan getaran gempa tersebut sesaat setelah Solat Jumat.

Namun, jemaah yang merasakan getaran gempa tersebut tidak terlalu panik hanya saja melantunkan ayat suci Al-Quran dan meminta perlindungan kepada Allah SWT.

“Kaget iya, tetapi mayoritas jemaah tidak panik dan bubar solat seperti biasa dan kami berharap tidak ada bencana yang bisa merusak permukiman warga,” katanya.

(Andy AbdulHamid)