Jakarta, Aktual.co — Istana Negara mengangkut puluhan wartawan yang sedang meliput di Istana Kepresidenan ke Tanjung Priok yang disebut-sebut bakal menjadi lokasi pengumuman kabinet Jokowi-Jusuf Kalla.
Biro pers Istana Negara belum mengetahui persis agenda kegiatan presiden sehingga mewajibkan wartawan untuk menaiki bus dan caravan.
Sebelumnya, Biro Pers Istana sempat menyebutkan bahwa apabila Jokowi akan mengumumkan kabinetnya, wartawan akan diarahkan ke “tempat khusus”.
Sejak Selasa (21/10) sore, lokasi di Dermaga 300, Terminal III, Tanjung Priok disebut-sebut akan menjadi tempat khusus yang disiapkan Jokowi untuk mengumumkannya.
Dugaan itu menguat setelah adanya panggung yang didirikan di tempat itu. Pasukan Pengamanan Presiden pun sudah bergerak dari Istana ke Tanjung Priok.
Pascadilantik, Presiden Jokowi sudah memanggil orang ke Istana. Mereka adalah Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Mirza Adityaswara, mantan Kepala Badan Intelijen Negara AM Hendropriyono, mantan KSAD Ryamizard Ryacudu, cendekiawan muslim Komaruddin Hidayat, dan mantan Menteri Koordinator Perekonomian Chairul Tanjung.
Selain itu, Jokowi juga memanggil Wakil Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Ketua DPP Partai Nasdem Siti Nurbaya, dan pakar hukum tata negara Saldi Isra.

()