WBP Lapas Amuntai Saat Salurkan Hak Politik

Amuntai, Aktual.Com– Pada Pilkada Amuntai 2017, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Amuntai menggelar pesta demokrasi untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (15/2/2017).

Pencoblosan sendiri dilangsungkan di aula serbaguna yang dijadikan sebagai TPS 08, dan penyaluran hak politik ini diikuti sebanyak 168 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Amuntai dan tercatat sebagai warga kabupaten Hulu Sungai Utara dan terdaftar sebagai pemilih tetap pada Pilkada ini.

Sekira pukul 08.00 Wita, satu persatu WBP Lapas Amuntai memasuki aula untuk melakukan pencoblosan di dalam 3 buah bilik suara yang disediakan panitia. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Amuntai HM Arsyad bersama para petugas Lapas Amuntai dan juga 2 orang petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Hulu Sungai Utara turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban jalannya pemilukada di Lapas Amuntai.

HM Arsyad menyampaikan terima kasih kepada para petugas Lapas Amuntai yang menjadi panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Lapas Amuntai, para petugas Lapas Amuntai yang turut membantu pengamanan, dan petugas Polres Hulu Sungai Utara. Sesuai harapan beliau, kegiatan pemilukada di Lapas Amuntai berjalan aman, tertib dan lancar.

Tak hanya itu saja HM Arsyad juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan yang meninjau pelaksanaan pilkada di Lapas Amuntai yaitu dari Irwasda, Dirintelkam, Karobinmas Polda Kalimantan Selatan, serta pejabat utama Polres Hulu Sungai Utara.

(Bawaan Situs)