Jakarta, Aktual.co —  Melihat besarnya minat Sekolah Menengah Atas di wilayah Jakarta dan Tangerang, mengikuti kompetisi Human Foosball. Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), kembali gelar kompetisi serupa di 30 sekolah di Jakarta dan Tangerang yang berlangsung pada 6 – 31 Oktober 2014 dengan mendatangi langsung sekolah-sekolah.

Sebelumnya, WMS selaku pelopor kompetisi human foosball telah dua kali menggelar kompetisi yang berjalan sukses pada November 2013 dan Juni 2014 silam. Mengangkat tema ‘Honda FI (Foosball Injection) 2014, Road to FIctory’, berhasil menciptakan sebuah kompetisi olah raga sepak bola dengan gaya baru, layaknya permainan foosball. Dalam kompetisi kali ini, sebanyak 30 sekolah diwajibkan menurunkan delapan tim untuk mengikuti kompetisi.

Jadwal pertandingan terdekat akan berlangsung di tiga sekolah wilayah Jakarta yaitu, Sabtu (18/10) SMA 29 Gandaria Jaksel, Selasa (21/10) SMA 31 Matraman Jaktim, dan Rabu (22/10) di SMKN 26 Rawamangun Jaktim.

“Sejak dikenalkan pada 2013 lalu, human foosball kini makin banyak diminati tim-tim sepak bola SMA di Jakarta dan Tangerang. Alasan tersebut akhirnya kami manfaatkan untuk tetap melanjutkan kompetisi olah raga yang terbilang unik ini,“ papar Head of Promotion WMS, Andra Friyandana, dalam siaran persnya yang diterima Aktual.co di Jakarta, Rabu (22/10).

Sebagai informasi, Human foosball berbeda dengan permainan sepak bola yang umum dikenal. Human foosball mirip dengan game bola yang banyak tersedia berbagai tempat tempat permainan anak-anak. Namun, kali ini para pemain yang berjumlah lima orang akan memperebutkan bola dari posisinya masing-masing. Dengan pola permainan 1-2-2, tangan para pemain diikat pada satu batang pipa sehingga pemain tidak bisa bergerak maju mundur hanya ke kiri dan kanan.

Andra menambahkan, untuk tim pemenang dalam kompetisi ini akan ikut bertanding kembali di final pada November mendatang. “Para tim pemenang selanjutnya akan kembali bertemu dalam babak final pada November mendatang. Dipastikan, banyak hadiah menarik dan uang jutaan rupiah menanti para pemenang.”

()