Banda Aceh, Aktual.com – Ketua Umum Forum Relawan Ban Sigom Aceh (FORBA), Mukhtaruddin Maop mengaku merasa prihatin dengan adanya isu-isu yang ingin menggulingkan pemerintahan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Kami siap mengawal dan menjaga pemerintahan Aceh dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan itu memang menjadi tanggung jawab kita semua sebagai masyarakat Aceh,” Mukhtaruddin Maop, Sabtu (5/9)

Penegasan itu, disampaikannya menyikapi tensi politik dengan munculnya provokasi yang ingin menggulingkan Nova Iriansyah, yang dilakukan oleh elemen-elemen yang mengatasnamakan rakyat Aceh.

Untuk itu, kata Maop, sapaan akrabnya, FORBA telah memerintahkan ketua DPW di 23 kabupaten dan kota untuk waspada, dan tidak terprovokasi dengan isu yang berkembang selama ini.

“FORBA sendiri tetap berkomitmen tinggi untuk terus menjaga dan mengawal jalannya Pemerintahan Aceh, dan serta mengawasi agenda perwujudan 15 program Pembangunan Aceh hebat,”ungkap Maop.

Segala bentuk rintangan, intimidasi dan provokasi yang selama ini disuarakan oleh kelompok tertentu, kata Maop, pihaknya siap menghalau.

Hal tersebut, sebagai upaya agar jalannya roda pemerintahan lebih baik, nyaman, dan demi keberlangsungan pembangunan dan pelayanan publik.

“FORBA sebagai elemen rakyat sipil, dimana sebagian besar anggotanya adalah para relawan yang pernah bergabung memenangkan Irwandi dan Nova pada Pilkada 2017, senantiasa siap untuk bekerja dan mengawal jalannya pemerintahan di bawah kepemimpinan Nova Iriansyah,”pungkasnya.(RRI)

(Warto'i)