Arsip foto: Presiden China Xi Jinping tiba untuk mengikuti upacara di Monumen Pahlawan Rakyat di Lapangan Tiananmen, di Beijing, China, pada 30/9/2021, dalam rangka memperingati Hari Martir. ANTARA/REUTERS/Carlos Garcia Rawlins/tm

Beijing, Aktual.com – Presiden China Xi Jinping menyerukan peningkatan upaya untuk membangun kekuatan China di bidang pertanian dan bekerja dengan baik di bidang pertanian dan daerah pedesaan.

Xi, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Komite Sentral Partai Komunis China (Communist Party of China/CPC) sekaligus Ketua Komisi Militer Sentral China, menyampaikan pernyataan tersebut saat berpidato dalam konferensi tahunan pekerjaan pedesaan pusat yang digelar mulai Jumat (23/12) hingga Sabtu (24/12) di Beijing.

Memajukan revitalisasi pedesaan secara menyeluruh dan bergerak lebih cepat untuk membangun kekuatan China di bidang pertanian merupakan bagian dari rencana strategis Komite Sentral CPC untuk membangun China menjadi sebuah negara sosialis modern yang hebat di segala bidang, sebut Xi.

Xi menyerukan pengerahan kekuatan penuh untuk memajukan pekerjaan yang berkaitan dengan pertanian, daerah pedesaan, dan petani dengan revitalisasi pedesaan sebagai fokusnya, serta dengan penuh semangat mendorong modernisasi pertanian maupun pedesaan.

Li Keqiang memimpin konferensi tersebut, yang juga dihadiri oleh Li Qiang, Wang Huning, Han Zheng, Cai Qi, dan Ding Xuexiang.

(Antara)

(A. Hilmi)