Makasar, Aktual.com — Yayasan Ayo Bantu Masjid membantu Imam Masjid Ni’matullah Kota Makassar, Dg Nyampo (80 tahun) untuk menunaikan ibadah umrah.

“Ini adalah bentuk perhatian kami kepada Imam Masjid, khususnya Dg. Nyampo yang telah mengabdikan dirinya untuk Masjid, tetapi selama ini kurang diperhatikan,” demikian kata Ketua Yayasan Ayo Bantu Masjid, Budi Kurniawan, kepada wartawan, di Makassar, Jumat (8/1) malam.

Dg Nyampo selama 30 tahun terakhir mengabdikan diri menjadi penjaga, pembersih, dan sekaligus Imam Masjid Ni’matullah yang terletak di Jalan Kangkung Timur, Makassar.

Dedikasi Dg Nyampo inilah yang menggerakkan hati Budi dan kawan-kawannya untuk membantu Dg. Nyampo mewujudkan impiannya untuk berumrah.

“Di usianya yang tidak produktif lagi, Dg Nyampo perlu diapresiasi. Apalagi selama ini profesi imam masjid belum terlalu mendapat perhatian dari pemerintah,” kata Budi.

Realitas inilah yang melatarbelakangi Budi untuk berinisiatif membentuk Yayasan Ayo Bantu Masjid pada 24 Desember 2015 yang bertujuan untuk membantu pembangunan dan perlengkapan masjid serta kesejahteraan imam dan muazin.

Alhamdulillah, hanya dalam waktu tiga hari, terkumpul dana hingga Rp31,1 juta untuk memberangkatkan Dg Nyampo,” ujarnya.

Sumbangan tersebut datang dari berbagai kalangan, termasuk perusahaan-perusahaan.

Sementara itu, Dg Nyampo yang hingga dua tahun lalu masih berprofesi sebagai penarik becak ini mengaku tidak mendapat firasat apa-apa terkait umrah yang diberikan oleh Yayasan Ayo Bantu Masjid.

Ayah dari lima anak tamatan kelas dua sekolah rakyat ini memulai aktivitasnya setiap hari sejak pukul tiga dini hari dengan membuka pintu masjid, kemudian membersihkannya.

Suami dari Marawiah ini mengaku sangat senang dengan pemberian umrah ini.

Dg. Nyampo berangkat pada Sabtu dini hari (9/1) pukul 03.00 WITA dan akan menunaikan umrah selama 12 hari.

Informasi lain terkait Ayo Bantu Masjid dapat mengunjungi www.ayobantumasjid.com.

(Ant)

()