Jakarta, Aktual.co – Kepala Negara Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah mengapresiasi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Gedung MPR RI, Jakarta.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI yang baru,” kata Sultan kepada media usai acara pelantikan di Jakarta, Senin (20/10).

‎Sultan mengatakan harapan kepada Presiden RI yang baru dilantik, Joko Widodo, untuk dapat lebih mengeratkan hubungan Brunei Darussalam dengan Indonesia yang telah berjalan baik.

‎”Saya berharap hubungan Brunei dengan Indonesia yang begitu elok dan di masa yang akan datang Insya Allah,” kata Sultan.

‎Sejumlah kepala pemerintahan dan pejabat negara hadir dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

‎Pejabat negara asing yang hadir ke pelantikan tersebut antara lain Perdana Menteri Australia Tony Abbott, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry, Perdana Menteri Papua Nugini Michael Ogjio, Perdana Menteri Malaysia Najib Tun Razak dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

‎Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov serta Koordinator Residen Perserikatan Bangsa-Bangsa Douglas Broderick juga hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: