Pekanbaru, Aktual.com – Jumlah pasien COVID-19 di Provinsi Riau yang sembuh bertambah menjadi 15 orang, salah satunya dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan menurut data Dinas Kesehatan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliana Nazir, pasien COVID-19 yang baru sembuh adalah seorang dokter yang bekerja di Kabupaten Pelalawan, pernah melakukan perjalanan ke Semarang (Jawa Tengah), dan pernah kontak dengan dua pasien COVID-19 yang dia tangani di sebuah rumah sakit di Pelalawan.

“Kasus positif tidak ada tambah, kabar gembiranya kasus positif ada yang satu orang sudah sehat dan pulang ke rumahnya,” kata Mimi dalam pernyataan pers dinas yang diterima di Pekanbaru, Jumat (01/5).

Dengan adanya tambahan satu pasien yang sembuh, jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat tersisa 22 orang. Sementara jumlah pasien yang meninggal dunia tercatat empat orang dari total 41 pasien yang dikonfirmasi positif terserang virus corona penyebab COVID-19.

Di antara pasien yang dikonfirmasi terserang virus corona, ada tiga tenaga kesehatan di Kota Dumai yang dikelompokkan dalam klaster penularan “Pertemuan Tenaga Kesehatan Teladan” di kota pelabuhan Dumai.

Kementerian Kesehatan menyatakan Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Pelalawan, dan Kampar di Riau sebagai zona merah penularan COVID-19 karena sudah terjadi transmisi lokal di daerah itu.​​​​​​​

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)