https://www.youtube.com/watch?v=vyQltST-fuM
Jakarta, Aktual.co — Pada tanggal21 april, KPU kedatangan 3 partai besar peserta pemilu 2014 , yaitu partai Hanura, partai Golkar dan partai Demokrat.

3 partaitersebut menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum untuk menyerahkan berkasDaftar Calon sementara .

Sekitarpukul 11.30 WIB . Ketua Umum Partai Hanura Wiranto, bersama kadernya tiba digedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.Tampak pula Ketua DewanPertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo.

Merekamenyerahkan  DCS ke KPU, setelahmelalui tahapan seleksi yang ketat dan sangat melelahkan . Menurut pernyataanKetua Umum Partai  Hanura, Wiranto, begitubanyak antusias masyarakat yang ingin menjadi calon legislatif dari partainyayang dianggap bersih itu  membuatpartainya begitu selektif.  

Begitujuga dengan partai Golkar , Idrus Marham selaku Sekjen Partai Golkar mendatangikantor KPU dengan ditemani beberapa Kartini-kartini partai Golkar untuk menyerahkanberkas-berkas DCS .Idrus mengakui keterlambatan penyerahan DCS ini dikarenakansemata-mata adanya permintaan dari anggota-anggota wanita Partai Golkar agarpenyerahannya dibarengi dengan hari Kartini.

Sekretarismajelis tinggi partai demokrat,Jero Wacik yang ditemani Ketua Harian PartaiDemokrat Syarif Hasan dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono juga menyambangikantor KPU untuk menyerahkan DCS partai demokrat yang berjumlah 560 orang.Syarif hasan menyatakan target pencapaian kursi legislatif partai demokrat  sama dengan target yang pernah di lakukan ditahun 2009 yaitu 15 %

Denganpenyerahan DCS beberapa partai-partai besar memberi tanda bahwa persaingancalon legislatif 2014 dimulai