https://www.youtube.com/watch?v=gWSCjoVyNok
Jakarta, Aktual.co — Mantan wakil presiden Jusuf Kalla meminta kader HimpunanMahasiswa Islam (HMI) menjunjung tinggi nilai-nilai sosial , moral , sertaagama.

Dalam acara pembukaan Kongres HMI ke-28 yang diselenggarakan di Hotel Borobudurhari ini , Jusuf Kalla menyanyangkan sikap beberapa kader HMI yang menolakkehadiran presiden Susilo Bambang Yudhoyono serta rencana aksi pelemparansepatu oleh kader HMI.

Acara yang sedianya dibuka oleh SBY , Akhirnya diwakili oleh Menteri Pendidikandan Kebudayaan M.Nuh  yang merupakansalah satu Presidium KAHMI

Menyikapi soal kasus yang membelit mantan Ketua Umum PB HMI , Anas Urbaningrum, Jusuf Kalla yang menjabat sebagai Ketua Majelis Etik Korps Alumni HimpunanMahasiswa Islam , Meminta semua kader HMI tak menanggapi dengan emosional. HMIdiminta untuk mempercayakan kasus Anas ditangani secara hukum.

Senada dengan hal tersebut , Ketua Dewan Pertimbangan Korps Alumni HimpunanMahasiswa Islam , Akbar Tandjung mengatakan , support moral tetap diberikankepada Anas.