Beijing, Aktual.com – Sedikitnya 17 wisatawan asal Tiongkok mengalami luka-luka akibat bus yang ditumpangi kecelakaan di Provinsi Phang Nga, Thailand.

Sopir bus tersebut tewas akibat kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari salah satu hotel di Provinsi Krabi menuju pelabuhan di Provinsi Phang Nga sebagaimana informasi yang dihimpun di Beijing dari sejumlah media di Cina, Minggu (18/2).

Konsulat Jenderal Cina di Songkhla, Sabtu (17/2), melaporkan bahwa sembilan dari 17 korban luka dilarikan ke rumah sakit. Di antara korban, tiga orang mengalami luka parah, termasuk dua anak.

Sebanyak delapan turis yang mengalami luka ringan hanya rawat jalan di rumah sakit. Beberapa saat setelah kecelakaan pada hari Jumat (16/2), Wakil Konsul Jenderal Cina di Songkhla Ma Cuihong membesuk para korban di rumah sakit.

Berdasarkan penyelidikan sementara, kecelakaan tersebut disebabkan faktor manusia, sopir bus kelelahan. Kedutaan Besar Cina di Thailand mendesak Kementerian Pariwisata dan Olahraga Thailand serta Kepolisian Pariwisata setempat segera menyelidiki kasus tersebut.