Jakarta, Aktual.co — Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 02, RT01/ RW09 Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

TPS 02 yang terletak persis diatas bukit itu, memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 362 pemilih. Dengan jumlah keseluruhan kandidat calon anggota legislatif 352. Para kandidat itu terdiri dari kandidat DPR RI sebanyak 104 kandidat, kandidat DPRD Kabupaten Bogor sebanyak 106 kandidat, kandidat DPRD Provinsi Jawa Barat V sebanyak 106 kandidat. Kemudian disusul dengan kandidat DPD Jawa Barat V sebanyak 36 kandidat.
 
Prabowo Subianto hadir di dampingi oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Seusai menggunakan hak pilihnya, Prabowo mengatakan, bahwa dirinya optimis partai Gerindra akan meraih pencapaian suara hingga 20 persen.

Di tempat yang sama, Fadli menegaskan bahwa dirinya sudah menyampaikan seluruh saksi dan struktur Partai Gerindra untuk memantau proses pemungutan suara di tiap TPS. Ini harus dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk kecurangan yang kerap terjadi di setiap Pemilu. 

(Warnoto)