https://www.youtube.com/watch?v=7NtUMMKsTdw
Jakarta, Aktual.co — Hari ini MKRI mengagendakan akanmelakukan konsolidasi bersama seluruh Presidium MKRI. Dalam konsolidasi kali ini MantanKetum Partai Demokrat Anas Urbaningrumdikabarkan akanhadirke sekretariat MKRI. Namun, ketika awak media menunggu kehadirannya, Anas puntidak menampakkan diri.

Seperti yang sudah diketahui bahwa MKRI telahmemberi ultimatum kepada rezim SBY agar segera  mengundurkan diri dari jabatannya karena sudahterbukti telah gagal mensejahterakan rakyat dan melanggar konstitusi. Ultimatumberlaku hingga tanggal 24 Maret 2013, yangkemudian akan disikapi dengan aksi besar menuntut SBY turun, nasionalisasi asettambang, migas dan perkebunan serta membentuk pemerintahan transisi.

Pemerintah sempat mencurigaiadanya rencana kudeta yang diorganisir oleh MKRI dengan menggelar demonstrasibesar-besaran pada Senin, 25 Maret 2013 untuk menuntut turunnya pemerintahanSBY. Namun MKRI membantah isu itu, dan menjelaskan bahwa aksi tersebut bukanlahsebuah kudeta melainkan aspirasi dari rakyat.