Jakarta, Aktual.com — Seorang ibu hamil dan dokter pernah menunjukkan bagaimana efek ayat suci Al Quran yang didengarkan pada janin di dalam perut perempuan. Memperdengarkan ayat Al Quran, pada janin bayi ternyata dapat berefek menentramkan bayi dan dalam janin. Mengapa demikian?

Pada tahun 1839, ilmuwan Enrick William Duve menemukan bahwa, mengekspos otak dengan gelombang suara rendah berpengaruh positif untuk sel di dalam tubuh manusia. Ilmuwan tersebut menemukan bahwa memperdengarkan gelombang rendah ini membuat sel-sel otak berada dalam keadaan getaran. Setiap sel bergetar mempengaruhi perbaharuan sistem sel-sel lain di sekitarnya.

Oleh sebab itu, peneliti menggunakan cara ini untuk mengobati beberapa penyakit psikologis seperti Skizofrenia, kecemasan, masalah tidur dan beberapa kebiasaan buruk seperti merokok, kecanduan narkoba dan lain-lain.

Di dalam kebiasaan masyarakat Eropa dan Amerika, mendengarkan lagu klasik menimbulkan ‘mozart effect’ yang berpengaruh dalam tumbuh kembang janin dan membuat anak semakin cerdas. Namun, apakah kita tidak sadar, bahwa bacaan ayat Al Quran yang merdu ternyata memiliki gelombang alpha yang sama.

Mendengarkan bacaan ayat Al Quran yang disenandungkan secara merdu juga memiliki gelombang alpha pada otak bayi. Ini juga menjadikan pikiran yang tenang, kesehatan dan intelejensia meningkat. bahkan dalam scan dan Ultra SonoGrafi (USG) menunjukkan bayi bersujud ketika dibacakan ayat Al-Qur’an.

“Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan? Adakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang menciptakannya? Ataukah Kami yang menciptakannya?” (QS. 56:57-59).

Baru-baru ini, melalui kamera pemantau USG, bayi di dalam kandungan bersujud setiap dibacakan ayat suci Al Quran.

Dalam video yang diunggah oleh akun Kerja Bakti di situs berbagi video YouTube, bayi dalam kandungan ini bergerak sangat agresif. Namun demikian, si jabang bayi terdiam seketika lalu terlihat melakukan gerakan sujud saat dibacakan surat Al Fatihah dan Al Baqarah.

Dalam rekaman USG jelas terlihat jabang bayi seperti menikmati dan mendengarkan dengan rasa takdzim. Sudah 1,9 juta lebih video ini ditonton dan banyak Netizen berkomentar takjub atas peristiwa ajaib ini. Berikut Aktual.com hadirkan link video YouTube tersebut:

https://www.youtube.com/watch?feature=player_detailpage&v=5t3vtxK-27Q

()