https://www.youtube.com/watch?v=sqI50CUHBZA
Jakarta, Aktual.co —

Selain karya lukis  ada juga karya seni rupa dari seniman besar  yang bercirikan klasik tradisional dari balijuga menarik untuk dinikmati keindahannya seperti totem dan patung kayukarya seniman modern ,  seperti karya G. Sidhartadan Oesman Effendi.ada juga totem kayu yang magis dan simbolis karya I Wayan Tjokot yang memiliki aliran klasik tradisional , disusul karya-karya ciptaanseniman lulusan akademis,misalnya Popo Iskandar , Achmad Sadali ,  Srihadi S , Fajar Sidik , dan banyak senimandari berbagai daerah. Semua keindahan dari berbagai karya seni dimuseum ini harus andakunjungi dan mencoba lihat dan rasakan nilai seninya.

Selain karya seni rupa , pastinya koleksi keramik juga bisaanda nikmati disini. Jika anda belum pernah melihatkeramik dari berbagai daerah di indonesia anda harus  datangke museum ini anda pasti rugi jika tidak melihatnya.

Keramik yang berada dimuseum ini berasal dari Medan , Aceh , Palembang, Lampung , Jakarta , Bandung , Purwakarta ,  Malang , Yogyakarta , Bali dan masih banyaklainnya. Selain keramik lokal ada juga keramik yang berasal dari luar negeri seperti Cina ,  Eropa , Jepang , Thailand, namun yang paling banyak ditemukan keramik Cina pada Dinasti Ming dan Ching.

Semua keramik luar negeri ini meliputi bentuk, gaya ,  ciri dan karakteristiknya masing-masing ,  semuanya tentu menjadi daya tarik tersendiribagi museum ini dan pastinya anda tidak akan kecewa datang kemuseum ini.

Dengan berkunjung ke museum ini kita dapatmelihat berbagai karya terbaik anak bangsa , mata kita dapat dimanjakan denganmelihat berbagai lukisan dan keramik yang indah dan mewah. Kita juga dapatmenjadikan hal ini sebagai motivasi tersendiri dan dapat dijadikan sebagaisalah satu bahan referensi untuk kegiatan belajar mengajar.