Jamaah calon haji kloter pertama embarkasi Surabaya bersiap naik pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (9/8). Sebanyak 4.459 calon haji dari 11 kloter sembilan embarkasi, Medan, Batam, Padang, Jakarta, Bekasi, Solo, Surabaya, Lombok dan Makassar diberangkatkan ke Arab Saudi. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ama/16

Purwokerto, Aktual.com – Achmadi 91 tahun dengan penuh kegembiraan menyambut riang gembira undangan yang selama ini diimpikannya. Tanah suci Mekkah yang ia impikan selama ini sudah didepan mata.

Dengan menggunakan pesawat Achmadi akan sampai ke tanah suci. Hal itulah yang membuat Achamadi merasa ‘grogi’ karena hal tersebut merupakan pengalaman pertamanya menaiki pesawat terbang.

Perjalanan ke tanah suci sudah dirinya nantikan selama 20 tahun terakhir. Dia menabung sedikit demi sedikit dari penghasilannya sebagai petani.

Pada 2018, pria kelahiran 14 Juni 1927 dengan alamat Dusun Gumelar Lor, Desa Tambak Randegan, Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, bersama dengan isterinya itu, tengah bersiap menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci.

“Deg-degan mau naik pesawat, tapi hanya bisa pasrah, Bismillah saja,” katanya.

(Andy AbdulHamid)