Jakarta, Aktual.com — Laju positif Juventus berlanjut ketika mereka untuk sementara naik ke peringkat kedua di Liga Italia, Minggu (20/12) waktu setempat, setelah bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Carpi melalui inspirasi dua gol dari Mario Mandzukic.

Hasil ini memperpanjang laju kemenangan sang juara bertahan di Liga Italia menjadi tujuh pertandingan, dan mereka mengungguli Napoli dan Fiorentina, yang akan menghadapi Atalanta dan Chievo pada Minggu malam. Carpi tetap berada di peringkat ke-19 dengan sepuluh angka.

Mantan penyerang Juve Marco Boriello membawa Carpi memimpin pada pertemuan di kompetisi teratas untuk pertama kalinya antara kedua tim, ketika ia menaklukkan Leonardo Bonucci sebelum melepaskan sepakan mendatar melewati Gianluigi Buffon.

Mandzukic menyamakan kedudukan melalui cara yang spektakuler ketika ia mengendalikan bola liar dengan kaki kanannya, sebelum merangsek dan melepaskan sepakan voli melewati Vid Belec pada menit ke-18.

Penyerang Kroasia itu menanduk umpan silang Patrice Evra yang berbuah gol untuk membawa Juventus memimpin pada menit ke-41, sebelum Paul Pogba mengendalikan operan panjang Claudio Marchisio dengan dadanya dan menyentuh bola dengan ringan melewati kiper lawan untuk mengemas gol ketiga pada menit ke-50.

Terdapat sedikit drama pada akhir pertandingan ketika Bonucci mendefleksikan umpan silang Luca Marrone melewati kipernya sendiri pada menit kedua masa tambahan waktu, di mana gelandang Carpi Lorenzo Lollo menyia-nyiakan peluang emas dari jarak dekat untuk mengamankan satu angka semenit kemudian.

Artikel ini ditulis oleh: