Jakarta, Aktual.com — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar seleksi secara terbuka terhadap beberapa calon pejabat Eselon I di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (21/12) pagi.

“Sepengetahuan saya, baru kantor Kemenpora saja yang melakukan secara terbuka, yakni melalui debat. Di kementerian lain, pemilihan atau penentuan pejabat Eselon I dilakukan secara tertutup,” kata juru bicara Kemenpora Gatot S Dewobroto.

Dalam seleksi terbuka itu, para kandidat Deputi I, Deputi III, Deputi IV, dan empat orang Staf Ahli Menpora akan dinilai dari debat yang dipandu pihak eksternal Kemenpora.

“Untuk lebih fair, kita memakai tenaga dari luar untuk panelisnya. Mereka berasal dari berbagai bidang. Ada dari kantor Kepresidenan, CSIS dan penulis. Hasil dari open bidding ini sudah bisa diketahui dalam waktu dekat,” sambungnya.

Adapun para panelis yang menguji diantaranya Jaleswari Poerwandani (kantor presiden), Rene (penulis), Philip J Vermonte (Direktur CSIS), Adnan Anwar (akademisi), Eko Tjiptadi (KPK).

()