Jakarta, Aktual.com — Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka menyiapkan 12 kendaraan ambulans untuk membantu mengantar jenazah korban musibah kapal Marina sampai ke rumah duka.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin yang ditemui di posko Basarnas mengatakan kesiapan kendaraan dalam membantu meringankan beban keluarga korban.

“Saya sudah perintahkan dinas terkait menyiapkan kendaraan membantu keluarga korban KM Marina,” katanya di lokasi, Jumat (25/12).

Jayadin juga sudah memerintahkan beberapa kendaraan ambulans menuju ke Kabupaten Kolaka Utara untuk membantu evakuasi korban yang telah ditemukan oleh Tim SAR gabungan.

“Kendaraan ambulan yang disiapkan di Kolaka akan mengantar jenazah korban menuju rumah duka di Kabupaten lain,” ujar mantan karyawan Antam itu.

Selain itu lanjut dia, Pemerintah dan masyarakat Kolaka menyampaikan duka yang dalam atas musibah tenggelamnya KM Marina baru 2B di perairan Siwa, Sabtu (19/12) lalu.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kolaka,serta saya pribadi turut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita semua,” ujar Jayadin yang sempat ikut melakukan pencarian bersama tim SAR gabungan.

(Ant)

(Wisnu)