Jakarta, Aktual.com — Kementrian Pemuda dan Olahraga menggelar acara refleksi akhir tahun bertempat di Media Centre, Gedung Kemenpora Senayan, Jakarta. Acara yang dipimpin langsung oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga, memaparkan, sejumlah hasil kerja di tahun 2015 dan juga rencana ke depan pihaknya di tahun 2016 mendatang.

Salah satu di antaranya yaitu, rencana Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP 2017. Menurut Imam, kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tersebut tinggal menunggu Keputusan Presiden.

Insya Allah, Januari 2016 Keppres sudah mendapat kepastian, seputar isu miring kemarin, sudah dapat respon, jadi MotoGP sudah pasti di Indonesia,” ujar Imam, kepada Aktual.com, di Jakarta, Senin (28/12)

Dalam even bergengsi balap motor itu, menurut Imam, Kemenpora harus berusaha lebih keras lagi guna terwujudnya target tersebut.

Mengingat, kata ia, pesaing Indonesia dalam memperebutkan penempatan tuan rumah MotoGP sangat banyak. Namun, Imam meyakinkan bahwa kemungkinan besar MotoGP 2017 dihelat di Tanah Air.

“Tak hanya kita, Finlandia juga mengajukan diri menjadi tuan rumah, tetapi kami sampaikan di sini bahwa MotoGP 2017 saya pastikan di Indonesia termasuk 2018 dan 2019, ” tegas Menpora.

Dukungan lainnya juga dikatakan Imam diperuntukan untuk pebalap Indonesia, Rio Haryanto yang mengharumkan nama bangsa dalam melanjutkan kiprahnya di ajang balap Formula 1.

Rio, kata Imam, menciptakan sejarah sebagai atlet dalam negeri berprestasi di mancanegara.

“Kami terus berusaha sekuat tenaga agar Rio tetap masuk ke Formula 1 ini menjadi sejarah anak negeri untuk bisa bergabung di Formula 1, Insya Allah dengan itu kita bisa menyelenggarakan F1 di Indonesia,” tandas Menpora.

Artikel ini ditulis oleh: