Jakarta, Aktual.com — Seorang kakek berusia 73 tahun bernama Kok Kum Tie alias Susanto tewas setelah nekat terjun dari Apartemen Menara Latumenten Unit 9, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (1/1).

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal. Kok Kum Tie alias Susanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dalam posisi telungkup.

“Korban mengalami luka patah pada tulang iga sebelah kanan, selangkangan sebelah kanan, dan mulut mengeluarkan darah,” ujar Iqbal, di Polda Metro Jaya pada Jumat (1/1).

Menurut keterangan saksi yang merupakan menantu korban, Kimling (Aling), sebelum melompat, ia melihat Susanto mondar-mandir di dalam apartemen. Tak lama berselang, tambah Aling, ayah mertuanya itu membuka jendela apartemen, mengambil kursi, dan kemudian nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun ke lantai dasar.

Pada pukul 11.20 WIB, korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo oleh pihak Polsek Tanjung Duren untuk dilakukan visum.

Kok Kum Tie alias Susanto sendiri tercatat lahir di Bagansiapiapi, Sumatera Utara. Menurut menantunya, Aling, sebelum meninggal, Susanto mengidap penyakit darah tinggi dan sulit buang air besar.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan