Jakarta, Aktual.com — RSUD Dr Moewardi Solo bakal menjadi rumah sakit dengan pelayanan kesehatan berstandar internasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Humas RSUD Dr. Moewardi Solo, Jawa Tengah, dr. Ellysa kepada wartawan di sela-sela perayaan HUT ke-66 di rumah sakit setempat, Sabtu (2/1).

“Kedepan RSUD Dr Moewardi bakal menjadi rumah sakit pilihan masyarakat. Tidak hanya di Solo saja, namun juga secara nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Ellysa, manajemen telah menyongsong akreditasi secara internasional dengan Joint Commision International for Hospital Accreditation (JCIHA) dan ISO Laboratorium. Akreditasi tersebut akan dilakukan mulai tahun ini.

“Sehingga dengan akreditasi itu juga dapat meningkatkan kesejahteraan para karyawan dan tetap mengutamakan keselamatan pasien,” terangnya.

Perayaan HUT ke-66 RSUD Dr Moewardi diisi berbagai macam kegiatan, mulai dari jalan sehat, senam sehat, tasyakuran, seminar hingga bakti sosial pengobatan gratis di Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi serta donor darah.

“Harapannya di usianya yang ke-66 ini, RSUD Dr. Moewardi bisa menjadi rumah sakit pilihan masyarakat. Yang lebih penting tetap mengutamakan keselamatan bagi para pasien,” tambah Pelaksana Harian (Plh) Penjabat (Pj) Wali Kota Solo, Budi Yulistianto saat menghadiri acara tersebut.

Artikel ini ditulis oleh: