Makassar, Aktual.com — PSM Makassar mulai kebanjiran pelamar yang ingin memperkuat tim “Juku Eja” menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016.

“Saat ini sudah ada sepuluh pemain yang telah memasukkan biodatanya untuk bisa dipertimbangkan. Kami tentunya membuka pintu lebar bagi pemain yang ingin bergabung dan memperkuat PSM di turnamen independen nanti,” kata Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Sabtu (2/1).

Dari 10 pemain yang telah mengajukan lamaran, satu diantaranya yakni mantan pemain Persiba Balikpapan musim lalu yakni Valentino Telaubun. Pemain yang telah memperkuat sejumlah tim di Indonesia itu juga mengaku siap mengikuti seleksi untuk membuktikan kualitasnya.

Sementara untuk sembilan pemain lain, pihaknya memilih merahasikan dan baru akan berkomentar setelah mereka bergabung dalam seleksi di Makassar pertengahan Januari 2016.

Pihaknya sengaja merahasiakan identitas pemain karena untuk menghindari polemik. Apalagi status pemain tersebut memang masih seleksi sehingga belum bisa dipastikan bisa bergabung dalam tim atau tidak di turnamen jangka panjang nanti.

Ia menjelaskan, seluruh pemain itu memang merupakan pemain lokal yang sudah memiliki pengalaman di kompetisi di Indonesia.

“Soal kedatangan mereka dijadwalkan pertengahan Januari 2016 jika turnamen jangka panjang ini memang jadi terlaksana. Untuk asing sendiri masih sebatas konfirmasi namun kami juga tetap terbuka dengan pemain manapun yang ingin seleksi di PSM,” ujarnya.

Sementara itu, kandidat pelatih PSM Luciano Leandro mengaku siap membawa pemain dari negaranya Brasil untuk bisa bergabung dan memperkuat PSM Makassar pada turnamen jangka panjang 2016.

“Pemain ini bernama Joao Carlos yang berposisi sebagai seorang striker. Jika ada rekomendasi dari PSM maka saya siap mendatangkannya ke Makassar,” kata Luciano Leandro yang dikonfirmasi melalui telepon genggamnya.

Ia menjelaskan, pemain ini memiliki potensi dan kemampuan yang dapat diandalkan. Namun apakah bisa didatangkan atau tidak ke Makassar, masih akan menungu petunjuk dari manajemen PSM.

“Sudah ada pemain yang saya dapatkan untuk bisa memperkuat PSM Makassar. Mudah-mudahan bisa bergabung bersama tim pada turnamen 2016,” ucapnya.

(Ant)

(Arbie Marwan)