Karawang, Aktual.com — Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri), secara resmi mengumumkan strategi perusahaan untuk menyongsong era Integrated Smart Security dalam acara konferensi pers bertemakan Digital Futuristik di Gedung Wahju Hagono, Peruri, Karawang, Jawa Barat, Kamis (28/1).

Direktur Utama Peruri, Prasetio mengungkapkan, strategi Peruri dalam memasuki era Integrated Smart Security berpusat pada transformasi perusahaan yang terdiri dari transformasi sumber daya manusia (SDM), bisnis, struktur dan sistem serta kultur budaya.

“Guna mencapai sasaran pertumbuhan positif, pada tahun ini Peruri fokus pada pengembangan pasar, peningkatan reputasi perusahaan dan siap berkompetisi ke pasar global,” kata Prasetio.

Prasetio menuturkan, guna mencapai sasaran tersebut, Peruri telah mencanangkan langkah-langkah untuk melakukan reorientasi pasar dari sebelumnya fokus ke pasar lokal mulai diperluas ke pasar global.

“Kita juga akan melakukan restrukturisasi induk dan anak perusahaan agar lebih lincah bergerak mengambil pasar baru,” tuturnya.

Selain itu, reorganisasi dilakukan dengan mengadakan penyesuaian-penyesuaian struktur organisasi agar sejalan dengan tema RKAP 2016 dan business roadmap jangka panjang perusahaan.

“Sejak saat ini, Peruri akan memulai tonggak baru dalam perjalanan bisnis Peruri. Kami menyadari bahwa pesatnya perkembangan teknologi mendorong perubahan pola ekonomi dunia yang mengharuskan kami untuk turut berkembang dari segi layanan hingga model bisnis,” paparnya.

Prasetio melanjutkan, selain memantapkan bisnis Peruri yaitu Printing Security, Peruri juga melebarkan sayap usahanya ke ranah digital security sehingga diharapkan Peruri akan mampu menyediakan layanan keamanan pintar yang terintegrasi.

“Peruri kita dorong menjadi perusahaan yang mampu mendorong perekonomian Indonesia. Selain itu, kami ingin menjadi salah satu perusahaan terkemuka di kancah internasional,” jelasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan