Toni Kross, Vinicius Junior, dan David Alaba merayakan gol ke gawang Barcelona. (Dok. Insta vinijr)

Spanyol, Aktual.com – Kemenangan Real Madrid  atas Barcelona 2-1 di Camp Nou menyisakan beberapa hal menarik. Seperti dilansir Marca setidaknya ada 5 hal menarik saat Barca kalah oleh Madrid.

Vini adalah penyerang kelas dunia

Vinicius Junior tampil spektakuler untuk Los Blancos di babak pertama, dengan penampilannya yang menunjukkan bahwa dia adalah pewaris Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai karakter sentral Clasico.

Pemain internasional Brasil ini adalah pemain yang menonjol di Clasico dengan kecepatan, keterampilan menggiring bola, dan kemampuannya untuk melewati lawan dalam situasi satu lawan satu. Dia memaksa Ronald Koeman untuk menggantikan Oscar Migueza di babak pertama dan berpartisipasi dalam sebagian besar peluang bersih Real Madrid, dengan pertahanan Barcelona berjuang untuk menahannya dari awal hingga akhir.

Alaba spektakuler

Pemain internasional Austria tidak diragukan lagi adalah transfer pemain terbaik musim ini di LaLiga Santander dan dia membuktikannya dengan gol spektakuler dalam derby melawan Barcelona. Alaba menghasilkan upaya brilian untuk mengalahkan Marc-Andre ter Stegen dan membuka skor di babak pertama. Dengan penampilannya, dia menjelaskan bahwa pertahanan Real Madrid berada di tangan yang baik setelah kepergian Sergio Ramos.

Ansu Fati tidak berkutik

Keajaiban Barcelona hampir tidak mengancam Thibaut Courtois dan tidak menawarkan timnya apa yang mungkin diharapkan darinya. Perlu dicatat bahwa Ansu Fati baru saja kembali beraksi setelah cedera jangka panjang. Dia tidak diragukan lagi adalah talenta kelas dunia, tetapi Clasico kali ini bukan miliknya.

86.422 penonton: Kehadiran pascapandemi terbaik

Sebanyak 86.422 fans menghadiri derby di Camp Nou, yang tidak penuh untuk Classico ini karena ada 12.000 tiket yang belum terjual. Alasan di balik kursi kosong dapat bervariasi dari orang yang ingin menghindari stadion yang penuh sesak karena COVID-19, hingga penggemar yang tidak senang dengan penampilan Barcelona sejauh musim ini.

Barcelona kalah di Clasico dan Koeman terbukti benar

Blaugrana kalah dalam derby melawan Real Madrid, tetapi Ronald Koeman tidak menerima kritik karena telah terbukti bahwa timnya jauh dari apa yang diharapkan dari Barcelona. Pasukan Koeman tampak kompetitif untuk sebagian besar permainan dan meskipun mereka ompong dalam serangan, ini bukan tampilan yang buruk oleh tim Catalan.

(Dede Eka Nurdiansyah)