Jakarta, Aktual.co — Sekitar 60 ribu warga memeriahkan dan mengikuti rangkaian acara 444 Hari Jelang PON XIX Jawa Barat 2016, seperti jalan sehat yang dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (7/6).

“Alhamdulillah acaranya berlangsung meriah karena ada banyak kegiatan seperti kegiatan jalan sehat. Untuk acara jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 60 ribu warga,” kata Ketua Bidang Penyiaran dan Pelayanan Media PB PON Jabar Ateng Kusnandar.

Warga datang ke Alun-alun Kabupaten Ciamis sejak pukul 06.00 WIB karena selain acara hitung mundur PON, juga dilangsungkan Perayaan Hari Jadi Kabupaten Ciamis Ke-373. “Antuasime warga sangat tinggi, bisa dilihat warga begitu antusias datang sejak pagi hari karena ini dirangkaikan dengan HUT kabupaten Ciamis yang Ke-373,” katanya.

Ia mengatakan, selain itu PB PON Jabar juga menggelar pawai 44 bebegig dan senam santri yang diikuti oleh 444 orang santri.

Ia berharap dengan adanya hitung mundur 444 hari menuju PON Jabar 2016 ini akan lebih diketahui oleh masyarakat Jabar dan masyarakat seluruh Indonesia. “Acara ini kan levelnya tingkat nasional. Selain masyarakat Jabar, masyarakat nasional juga harus tahu. Kita ingin gebyar PON ini meriah sekali,” kata dia.

Artikel ini ditulis oleh: