Jakarta, Aktual.com — Telur merupakan makanan favorit yang sangat disukai oleh sebagian orang. Tak hanya sebagai ‘teman’ nasi atau lauk lain, tetapi telur juga dapat dijadikan bahan utama pembuat aneka kue dan juga beberapa olahan hidangan masakan.

Telur sangat kaya akan protein yang bagus untuk tumbuh kembang anak Anda. Namun, sebagian orang menghindari konsumsi telur berlebih karena diyakini akan menyebabkan kolesterol pada tubuh.

Dijelaskan dalam laman Boldsky, fakta penting lainnya tentang telur yaitu, bahwa telur mengandung 11 asam amino yang memiliki reputasi mempertahankan hidup dalam diri manusia. Jadi, sebenarnya apakah fungsi telur dalam tubuh kita?

Pertama, telur dapat menstabilkan nafsu makan Anda. Ini dapat membantu Anda yang ingin mendapatkan tubuh ideal.

Kedua, tingkat stres Anda akan berkurang dengan mengonsumsi telur. Penelitian menunjukan bahwa dengan memakan telur, itu membantu mempengaruhi suasana hati Anda secara tidak langsung.

Ketiga, telur kaya akan vitamin B kompleks. Oleh sebab itu telur sering digunakan untuk kecantikan pada kulit dan juga rambut. Bahkan, telur juga baik untuk sistem saraf Anda.

Keempat, tubuh manusia menyerap kalsium dan membutuhkan vitamin D untuk asupan kalsium yang baik. Dan, semua itu ada di dalam kandungan telur. secara tidak langsung, telur dapat memberikan hal baik untuk tulang dan gigi Anda.

Kelima, dalam kandungan telur, terdapat kolesterol jahat dan juga baik. Ketika kolesterol baik seperti putih telur lebih tinggi justru menjadi aman untuk tubuh anda

Keenam, telur bagus untuk otak. Karena telur dapat meningkatkan fungsi neurologis dalam tubuh Anda.

Ketujuh, telur dapat mengurangi gejala kardiovaskular. Telur mampu mengurangi resiko terserangnya penyakit kardiovaskular akibat dari kolesterol yang jahat di dalam arteri Anda.

Namun, Anda tidak bisa menyalahkan telur untuk kolesterol jahat karena telur juga mengandung kolesterol yang baik. Itu sebabnya, para ahli kesehatan mengatakan bahwa telur kemungkinan juga dapat mengurangi risiko penyakit kardio vaskular.

Kedelapan, telur meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Telur berguna meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu tubuh melawan infeksi. Jadi, makan secara teratur dapat membantu kesehatan Anda.

Kesembilan, telur dapat meningkatkan energi dalam tubuh Anda. Telur bermanfaat meningkatkan tingkat energi tubuh untuk memperoleh vitamin tertentu yang membantu mengubah makanan menjadi tenaga. Dan, telur mengandung nutrisi yang tepat untuk tubuh.

()