Jakarta, Aktual.co — Menteri ESDM Sudirman Said meresmikan Amien Sunaryadi menjadi Kepala Definitif SKK Migas. Peresmian tersebut ditandai dengan Sertijab yang diserahkan oleh Plt Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko.

Dalam pidato sambutannya, Sudirman memperingatkan kepada seluruh pegawai SKK Migas agar bersinergi dengan Kepala baru agar bisa membuat perubahan dalam instansi.

“Perubahan diperlukan karena ada hal-hal yang harus diluruskan sejak lama. Enough, it’s enough, main-mainnya sudah cukup. Let’s play the new game. Mari bangun landskap baru. Sektor ini too important,” kata Sudirman dengan nada tinggi di kantor SKK Migas, Jakarta, Jumat (21/11).

Selain itu, Sudirman juga meminta kepada semua pihak yang hadir agar mendukung dan tidak melakukan ‘godaan’ kepada tim migas di pemerintahan. Ia juga melontarkan pernyataan tegas kepada para perwakilan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar tidak ‘mengganggu’ timnya di Kementerian ESDM, khususnya di SKK Migas.

“Saya mohon bantu tim saya, SKK Migas, Kementerian ESDM, jangan ganggu tim saya. Kami di sini mau berbenah, menata kembali dan  mengembalikan kepercayaan publik, jangan tambah beban kami lagi. Biarkan kami bekerja, jangan diganggu,” tegasnya.

Dirinya merasa agak emosional karena khawatir kalau ini SKK Migas terus dibiarkan negara ini bisa terus mengalami get loss.

“Ini sektor yang penting bagi negara,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka