Jakarta, Aktual.co — Forum Relawan Pemenangan Jokowi-JK mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingkari janjinya untuk tidak menghapus subsidi BBM yang diucapkannya saat kampanye Pemilihan Presiden Juli lalu.

“Janji untuk tidak menghapus subsidi BBM diucapkan Jokowi di depan anggota IPOI (Ikatan Persaudaraan Ojek Indonesia) tanggal 16 Juni 2014 di jalan Borobudur 18 Jakarta Pusat,” ujar Koordinator Forum Relawan Pemenangan Jokowi-JK Indro Tjahyono dalam keterangan yang diterima Aktual, Kamis (13/11).

Untuk mengatasi persoalan BBM, diperlukan tindakan yang terukur, fundamental dan menyeluruh. Bukan hanya menaikkan harga dan mencabut subsidi BBM. Rencana pemerintah menaikkan harga BBM telah diikuti kenaikan harga barang barang kebutuhan pokok masyarakat. Kenaikan harga BBM dipastikan akan semakin membebani masyarakat.

“Pemerintah harus mengeluarkan statemen bahwa subsidi BBM tidak jadi dihapuskan agar pasar tidak bergejolak dan harga harga kembali normal,” tegasnya.

Para relawan Jokowi sangat mendukung langkah Jokowi yang hendak memberantas mafia minyak. Menurutnya, watak untuk membuat rakyat menderita bukanlah perilaku asli atau genuine dari Jokowi

“Sekarang kan katanya sudah membeli minyak langsung tanpa melalui makelar. Itu kita dukung. Namun, kalau harga minyak tetap naik tentu rakyat akan semakin menganggap aneh dan bertanya-tanya, sebenarnya mafia minyak sudah dibubarkan atau belum,” tambah koordinator Forum Aktivis 77/78.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka