Jakarta, Aktual.com — Polda Nusa Tenggara Barat Brigjen Pol Umar Septono mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1436 Hijriah.

“Polda NTB dan seluruh jajaran menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat, namun tetaplah selalu menjaga kamtibmas di setiap lingkungan,” kata Brigjen Pol Umar Septono di Mataram, Senin (22/6).

Seperti, lanjutnya, tidak membunyikan atau menyalakan petasan saat masyarakat muslim sedang menjalankan ibadah. Selain itu, diimbau para pengendara yang berknalpot besar, agar memperlambat kendaraannya saat melintasi tempat ibadah warga muslim.

“Hal yang semacam itu dapat mengganggu, jadi diharapkan untuk saling toleransi,” ujarnya.

Brigjen Umar Septono juga mengimbau masyarakat yang hendak meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong, diharapkan untuk menguncinya dan mengabarkan kepada tetangga terdekat.

Selain itu, dia juga mengimbau para pengusaha warung makan agar dapat mengatur jam buka di waktu siang hari di bulan Suci Ramadhan 1436 H.

“Jadi untuk seluruh masyarakat nonmuslim, kami mengharapkan dapat berpartisipasi, saling menghormati, dan menghargai umat muslim yang sedang menjalani ibadah puasa,” katanya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Wisnu