Jakarta, Aktual.com —Aksi lempar batu dan acungan senjata tajam mewarnai tawuran yang terjadi antara dua kelompok remaja di Jalan Cipinang Pulo Maja, Cipinang Besar Utara, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (30/6) pagi. Belum diketahui penyebab pasti tawuran yang melibatkan kedua kelompok remaja tersebut.

Menurut Maman (50), salah seorang warga bahwa tawuran pecah diduga diakibatkan ada sekelompok remaja bermain petasan roket dan saling ejek.

“Kalau habis subuh, anak-anak sering jalan-jalan, tapi mereka membawa petasan. Kemudian mereka saling ejek, main lempar petasan, hingga terjadi tawuran,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sementara itu menurut Camat Jatinegara, Syofian Taher kalau pihaknya akan mendamaikan dua kelompok remaja itu.

“Siang ini akan kita panggil dan kumpulkan beberapa orangtua dari anak-anak yang diindikasikan terlibat tawuran. Kita akan carikan solusinya agar peristiwa serupa tidak terulang lagi,” ujar Syofian Taher.

Untuk meredam aksi tawuran tersebut puluhan petugas kepolisian dari Polsek Jatinegara dan Polres Jakarta Timur yang tiba di lokasi kejadian langsung menembakkan gas air mata.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid