Jakarta, Aktual.com —Ketua umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi Zainuddin berjanji bakal memberikan penghargaan kepada ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) Mohammad Taufik dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan disahkanya raperda pelestarian budaya Betawi meskipun diusulkannya sejak tahun 2007.

“Masyarakat Betawi mengucapkan sukur alhamdulillah dalam usianya yang ke 488 dan 70 kemerderkaan RI akhirnya kita memiliki perda kekhususan pelesatarian budaya, disaat daerah lain sudah memiliki,” katanya, Rabu (19/8).

Adanya peraturan daerah tersebut Oding berharap apa yang disampaikan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama agar budaya Betawi menjadi tuan rumah di wilayahnya bisa berjalan mulus seiringan adanya peraturan daerah tersebut.

Lebih lanjut politisi Golkar ini pun berjanji Bamus Betawi atas nama masyarakay Betawi bakal memberikan penghargaan kepada ketua Balegda Mohammad Taufik dan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada DPRD ketua Balegda dan Gubernur,Insya Allah akan kita berikan penghargaaan nanti atas nama masyarakat Betawi,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid