Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengatakan bahwa pertemuan yang dilakukan kali ini dengan Jaksa Agung M Prasetio salah satunya untuk membahas sejumlah surat keluhan masyarakat yang diterima oleh dewan.

“Pada intinya dalam situasi saat ini sekarang sebagai Tupoksi DPR, dibawah kordinasi bidang saya (hukum), tentu ada pengaduan masyarakat yang ingin kita dapat klarifikasi. Dan terkait dengan masalah siatuasi ekonomi sekarang ini,” kata Fadli dalam pertemuan yang dihadiri Jaksa Agung dan pimpinan DPR dan Komisi IIII, di Ruang Pimpinan DPR RI, Senayan, Jumat (21/8).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengatakan pertemuan ini untuk mengakselerasi antara dewan dengan pemerintah.

“Kami ingin teman-teman di komisi, untuk mengirim kepastian itu. Dan kemarin pimpinan dewan mengundang penegak hukum untuk bahas keluhan surat-surat masyarakat, yang nanti berkaitan dengan proses legislasi kita salah satunya terkait KUHP. Terkait kepolisian, KPK, tentu juga kita akan ambil sikap pula,” ujarnya.

“Jadi hal ini menjadi alas berpikir kami untuk mendiskusikan hal umum, terlebih jika ada klarifikasi teknis, saya kira bisa membahas dengan komisi III, agar dapat digabungkan dalam rapat konsultasi nanti,” seru politikus PKS itu.

Untuk diketahui, dalam pertemuan ini akhirnya disepakati jika dilakukan secara tertutup. Meski awalnya, ada keinginan dilakukan secara terbuka.

Dalam pertemuan ini pula, direncanakan akan membahas soal surat aduan yang diterima DPR RI terkait penggeledahan yang dilakukan Kejaksaan Agung yang dinilai melanggar prosedur dan asas profesionalisme.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Novrizal Sikumbang