Jakarta, Aktual.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan proyek transportasi massal yang akan dibangun selanjutnya setelah di Jabodetabek yakni di Sulawesi dan Papua.

Presiden Jokowi saat groundbreaking proyek Light Rail Transit (LRT) di Depan Kantor Jasa Marga Jakarta Timur, Rabu (9/9), mengatakan pekerjaan transportasi massal tidak hanya di Jawa saja.

“Akhir bulan ini akan dimulai pembangunan kereta api di Sulawesi karena sebetulnya akan dimulai Agustus. Tapi saya mau dikerjakan dulu minimal 5 sampai 7 km baru saya groundbreaking,” kata Jokowi.

Ia ingin ada keseriusan yang dilakukan dalam proyek pembangunan infrastruktur tersebut.

Selain di Sulawesi, pembangunan proyek kereta api juga akan dilakukan di Papua.

“Kereta api di Papua masih dalam proses feasibility study, akhir Desember FS selesai sehingga tahun depan kita mulai,” katanya.

Hal itu kata dia perlu dia tegaskan agar tidak timbul kesan bahwa pembangunan infrastruktur hanya dilakukan di Pulau Jawa.

Namun menurut dia, pembangunan serupa akan dilakukan di seluruh nusantara kendati semua perlu tahapan dan proses yang memakan waktu.

“Semua pihak harus sama-sama menyukseskan pembangunan infrastruktur ini, semua proyek yang berkaitan dengan transportasi massal jangan ditunda lagi dimulai segera dan diselesaikan,” kata Jokowi.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Eka