Jakarta, Aktual.com — Juara Australia Terbuka, Angelique Kerber harus berjuang dalam ‘tiebreak’ set ketiga sebelum menggilas petenis Spanyol Lara Arruabarrena dengan kemenangan 6-2, 5-7, 7-6(3) dan melangkah ke putaran ketiga turnamen tenis lapangan tanah liat Volvo Car Open di Carolina Selatan.

Juara bertahan Kerber sempat kehilangan poin pertama penentu sebelum dia meraih empat game berikutnya untuk mengendalikan permainan ketika petenis asal Jerman itu meraih tiebreak 7-3 untuk mengakhiri pertandingan yang berjalan selama dua jam 38 menit itu di Charleston.

“Secara keseluruhan, pertandingan putaran pertama selalu keras dan Lara bermain luar biasa,” kata Kerber.

“Setelah set pertama, dia bertarung keras, dia pemain hebat dan bagus di lapangan tanah liat,” tambahnya.

Pada awalnya pertandingan berlangsung kurang dramatis ketika petenis Spanyol itu hanya meraih lima game dalam dua pertemuan sebelumnya melawan unggulan pertama Kerber, termasuk kekalahannya 3-6, 0-6 di putaran 16 besar tahun lalu di sini.

Namun setelah set pertama, pertarungan berjalan alot melalui pukulan-pukulan groundstroke di Pusat Tenis Family Circle.

Pada set ketiga, petenis nomor dua dunia Kerber meraih dua kali break, namun setiap kali Arruabarrena kembali mematahkannya, pertamakali setelah petenis asal Spanyol itu kehilangan servis pada sebuah game yang mengakibatkan terjadi jus 10 kali sebelum Kerber mengakhiri permainan lewat break poin keempatnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Antara