Jakarta, Aktual.com — Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) R Widyopramono tak menampik ada oknum jaksa dari Kejaksaan Tinggi Jawa Barat yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Widyo, jaksa yang ditangkap pada Senin (11/4) pagi tadi tengah menangani sebuah perkara korupsi.

“Ini yang dilakukan oleh jaksa sementara yang saya dapat info, jaksa ini kan sedang penanganan perkara korupsi,” ungkap Widyo di kompleks Kejagung, Jakarta, Senin (11/4).

Namun, Widyo belum mau membeberkan perkara korupsi yang dimaksud tersebut. Yang pasti, sambung dia, perkara itu terkait dengan BPJS.

“Kasusnya BPJS, saya belum dapat laporan resmi ya. Saya belum bisa jawab dengan baik, saya harus pelajari kasusnya sejauh mana tapi yang jelas, prosedural, profesional harus dilakukan,” kata Widyo.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, Tim Satgas KPK menangkap seseorang yang diduga oknum Jaksa.‎ Oknum tersebut bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun, Tim Satgas KPK menangkap 2 orang pejabat Kejati Jawa Barat. Seorang kepala daerah di Jawa Barat juga turut ditangkap Tim Satgas KPK.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arbie Marwan