Jakarta, Aktual.com — Eksponen ’98 mendukung pencalonan Ketua Umum Badan Relawan Nusantara (BRN), Edysa Girsang, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Eki Kerta, sapaan Edysa, Lutfi Nasution, menerangkan, jagoannya bakal maju pada kontestasi politik lima tahunan di ibukota melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Salah satu alasannya, pendiri Front Jakarta itu juga tercatat sebagai kader partai banteng.

“Ini saatnya episentrum republik kita rebut. Ini juga saatnya kami jadi penentu di ibukota nusantara,” ujarnya saat dihubungi Aktual.com, Ahad (24/4), sebelum mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPD PDI-P DKI, bilangan Tebet, Jakarta Selatan.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menerangkan, Eki diusung aktivis ’98 pada Pilkada DKI 2017 karena memiliki visi sesuai cita-cita luhur bangsa sebagaimana tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

“Kita akan jadikan Jakarta kembali sebagai jatinya dirinya, sebagai ibukota yang manusiawi dengan mengusung ‘Gerakan Jakarta Manusiawi, Adil, Makmur, dan Sejahtera’,” jelas Lutfi.

Sebab, menurut salah satu pendiri Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta (FKSMJ) ini, roda pemerintahan di DKI belakangan tidak sesuai dengan cita-cita proklamator dan tak senafas dengan semangat reformasi.

Misalnya, pembangunan lebih dirasakan kepada golongan menengah ke atas serta hubungan eksekutif dan legislatif di Jakarta tidak harmonis, sehingga merugikan masyarakat luas. “Makanya, aktivis ’98 bersepakat mengusung Eki untuk mengembalikan itu semua,” tandasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nebby