Jakarta, Aktual.com – Meski pengadilan tinggi kota New Jersey telah menolak pembangungan masjid bagi umat muslim, namun sekelompok antar keyakinan dan sejumlah organisasi keadilan New Jersey malah memberikan dukungan terhadap masyarakat Muslim Basking Ridge.

Salah satu pimpinan The Becket Fund for Religious Liberty berpendapat bahwa usulan untuk mendirikan masjid harus disetujui.

“Seperti halnya gereja, pengadilan tidak bisa menolak pembangunan sebuah masjid Muslim hanya karena mendapat tentangan dari penduduk lokal,” katanya yang dikutip dari Islamic Voice, beberapa waktu lalu.

Dalam pengajuan pembangunan masjid tersebut, umat Islam Basking Ridge, yang dipimpin oleh mantan walikota kota, Mohammad Ali Chaudry, telah mengajukan rencana pembagunan masjid sejak awal 2012.

Akan tetapi setelah berjalannya waktu bahkan sudah empat tahun lamanya perundingan, 39 kali melakukan dengar pendapat publik, rencana pembangunan resmi ditolak pada Desember.

Pada bulan Maret, masyarakat Muslim mengajukan gugatan dan menuduh dewan perencanaan telah melakukan diskriminasi agama.

Artikel ini ditulis oleh:

Andy Abdul Hamid