Bandung, Aktual.Com-Seorang pendaki Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, ditemukan tewas, Sabtu 31 Desember 2016.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, korban bernama Miaw Nam Hartono (36), Warga Kemayoran, Jakarta, ditemukan pukul 09.00 WIB, dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk  di visum.

“Korban berada di Lembah Gunung Gede Pangrango Cibodas. Jenazah korban dalam posisi telungkup berjarak 50 meter dari jalur pendakian normal,” jelas Yusri di Mapolda Jawa Barat, Sabtu, 31 Desember 2016.

insiden tersebut kata Yusri diketahui berawal atas laporan warga kepada petugas di resort Cibodas, yang kehilangan seorang laki-laki pada 30 Desember 2016.

Berdasarkan laporan tersebut, korban berangkat pada 26 Desember 2016 pukul 03.30 WIB dari Jakarta menuju Cibodas dengan mengendarai motor matik B 3744 UJJ. Saat di lokasi, korban memarkirkan motor di warung yang ada di kawasan gunung tersebut.

“Dari laporan tersebut, tim TNGGP (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango) membentuk tim via Cibodas menuju Gunung Gede Pangrango dan satu tim via Gunung Putri menuju kawah Gunung Gede Pangrango.” jelas Yusri.

Yusri menambahkan dari data administrasi konservasi berdasarkan data Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi, korban tidak terdata dan dipastikan masuk secara ilegal.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Bawaan Situs