Helmy Faishal Zaini

Bandung, Aktual.com – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cirebon menjagokan Helmy Faishal Zaini untuk bertarung pada laga Pilkada Jabar 2018 mendatang.

Sekretaris Jenderal PB NU periode 2015-2020 dinilai memiliki pengalaman yang cukup sebagai bekal untuk merebut posisi Jabar satu.

“DPC PKB Kabupaten Cirebon siap mengusung Helmy Faishal Zaini sebagai Calon Gubernur Jabar. Karena beliau memiliki pengalaman luar biasa,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Mohamad Luthfi kepada Media melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/5).

Luthfi menjelaskan pihaknya merasa yakin jika Helmy yang juga putra daerah Cirebon ini banyak pengalaman di pemerintahan. Helmy sendiri menjabat Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), selain itu juga berpengalaman sebagai seorang legislator karena jabatannya sebagai Anggota DPR RI selama dua periode.

“Helmy bakal mampu mengimbangi isu-isu irisan dari Pilgub DKI Jakarta. Sehingga konfliknya bisa diminimalisir,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan terhadap Helmy, Luthfi mengatakan, DPC PKB Kabupaten Cirebon akan berkunjung ke seluruh DPC PKB di Jawa Barat untuk menyatukan tujuan dalam mendukung Helmy maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai PKB Jawa Barat, lanjut Luthfi, sendiri sudah memberi sinyal untuk memajukan Helmy dalam Pilkada Jabar2018. Meski, Helmy harus bersaing dengan beberapa orang kader PKB lainnya seperti Ketua Dewan Kerja Nasional Garda Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cucun Syamsurizal dan Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq Faqih.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Bawaan Situs