Lhokseumawe, Aktual.com – Dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, Pemerintah Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, menggelar perlombaan khutbah Jumat antar pesantren yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe, yang dilaksanakan di Masjid Jamik Lhokseumawe.

Ketua Panitia perlombaan Tgk. Misran Fuadi mengatakan, perlombaan khutbah jumat yang digelar antara pesantren tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan Hut kemerdekaan RI ke 73.

“Kegiatan ini diikuti oleh 25 peserta dari dari 25 dayah atau pesantren yang ada dalam wilayah Kota Lhokseumawe. Karena masing-masing dayah mengirim satu orang pesertanya,” ujar Tgk. Misran, Kamis (9/8).

Ia mengatakan, kegiatan lomba khutbah Jumat dalam rangka memeriahkan hut RI bertemakan Mensyukuri Nikmat Tuhan, yang berlangsung selama dua hari, yakni 8 dan 9 Agustus.

“Kegiatan lomba ini berlangsung selama dua hari, sesuai dengan temanya kegiatan ini bertujuan agar dai-dai muda mampu mengemas nilai-nilai kemerdekaan didalam khutbah ataupun ceramah agama,” jelas ketua panitia.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid