Video Viral Menteri Tri Rismaharini Marahi pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Gorontalo

Gorontalo, Aktual.com – Video yang sempat menggemparkan dunia maya terkait aksi Menteri Sosial Tri Rismaharini yang akrab dipanggil Risma yang memarahi seorang pria pada sebuah rapat di Gorontalao Jumat (1/10).

Menyikapi Hal tersebut Gubernur Gorontalo Ruslie Habibie merasa tersinggung atas sikap Menteri Sosial tersebut.Rusli menyayangkan tindakan Risma sebagai pejabat publik tersebut harusnya tidak dipertontonkan kepada khalayak.

“Terus terang saya sebagai gubernur sangat sangat menyayangkan, sikap seorang menteri yang kurang patut dipertontonkan kepada rakyat saya. Saya bukan membela rakyat saya, masyarakat saya, tidak. Tapi tidak patut dilakukan oleh seorang ibu yang berpredikat menteri sosial,” ujar Rusli di acara Survei Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap Kinerja Pemerintah di sebuah hotel di Kota Gorontalo (1/10).

Diketahui marahnya Risma ini berlangsung saat jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota sedang memadankan data, Kamis (30/9).

Permasalahan yang membuat Risma naik Pitam adalah ketika pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) menjelaskan ada warganya yang terdata tapi saldonya kini tidak pernah lagi terisi.

“Pendamping PKH itu menyampaikan kepada ibu menteri ada nama- nama ini saldonya kosong karena informasinya sudah dicoret. Itu yang bikin naik darahnya,” jelas Rusli.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Nurman Abdul Rahman