Jakarta, Aktual.co — Menteri ESDM Sudirman Said menyatakan bahwa harga elpiji tabung tiga kilogram tetap atau tidak akan naik menyusul isu kelangkaan komoditas tersebut di beberapa daerah.

“Kalau ada yang berpandangan atau punya spekulasi bahwa akan ada kenaikan elpiji tiga kilogram itu tidak benar,” tuturnya di Jakarta, ditulis Jumat (27/2).

Pemerintah, menurutnya, tidak akan menaikkan harga elpiji tiga kg tersebut karena komoditas itu sudah ditetapkan oleh pemerintah, Komisi VII DPR, dan Badan Anggaran sebagai komoditas bersubsidi dan diperuntukkan bagi masyarakat kecil.

“Elpiji tiga kg adalah haknya masyarakat bawah, jadi kami mengimbau pada masyarakat mampu agar memperuntukkan elpiji tersebut kepada yang berhak,” ujarnya.

Sudirman juga mengatakan bahwa untuk mengatasi kesulitan elpiji, Pertamina bekerja sama dengan Dirjen Migas telah melakukan operasi pasar besar-besaran guna memastikan bahwa ketersediaan elpiji tiga kilogram aman.

“Dari operasi pasar tersebut tidak ditemukan lonjakan permintaan dan kami pastikan bahwa stok elpiji nasional aman,” tuturnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Eka