residen Joko Widodo (Jokowi) menerima keluhan para petani di Desa Bansari, Temanggung, Jawa Tengah, Presiden langsung menelepon Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi dari Temanggung, Selasa (14/12).

Jakarta, Aktual.com – Covid19 dengan varian omicron yang telah terdeteksi di Indonesia membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa perlunya adanya kewaspadaan yang mulai harus ditingkatkan. Akan tetapi, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi adanya varian baru tersebut.

“Waspada penting, tapi jangan membuat panik,” ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan rilis daringnya, Kamis (16/12).

Bahkan Presiden Jokowi juga meyakini, bahwa dari temuan pasien terjangkit Omicron pada negara yang sudah terdeteksi sebelumnya, belum menunjukkan keganasan yang sampai membahayakan nyawa pasien yang terjangkit.

“Sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan yang membahayakan nyawa pasien, terutama pasien yang sudah divaksin,” paparnya. 

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin melaporkan kasus COVID-19 varian Omicron pertama di Indonesia. Menurut dia, kasus pertama Omicron terdeteksi pada petugas kebersihan di Wisma Atlet yang tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. 

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Andy Abdul Hamid